13.12.08

:menjelang UAS:

uas mendekat
uas mendekat ! !

. . . .

memang udah deket banget sih. kalo dari sekarang gw nge-post ini gak lebih dari 35 jam lagi gw bakalan uas psd.
tapi sampai sekarang masih belum belajar, masih mau merasakan libur dengan tenang dulu. apalagi gak ada minggu tenang, padahal di jadwalnya pekan ini udah gak ada kuliah. tapi karna tuntutan materi jadi tetap ada kuliah seperti biasa.

tugas 4 ddp belum lama terselesaikan [jum'at malam di lab03]. proyek akhir alhamdulillah udah beres, presentasi jum'at kemaren di depan pak petrus n asdosnya. setelah mengalami masa-masa sulit di proyek akhir yang amat sangat memusingkan. hehe.
itu semua berarti gw telah menyelesaikan kuliah gw di semester pertama. yang harus gw hadapi selanjutnya adalah UAS!!
ujian yang menentukan kelulusan gw di tiap mata kuliah [tetep dibantu sama tugas n UTS untuk dapetin nilai akhir]. berharap banget semoga lancar n dapet yang terbaik. AAMIIN... target cum laude harus dicapai. kalau nggak, ya berarti memang itu bukan yang terbaik buat gw. :]

ngebahas cum laude berarti akan menyinggung soal IP yang sering dipertanyakan keberadaannya. maksudnya ke-akurat-an IP dalam merepresentasikan kemampuan seseorang. bahkan di SCeLE ada forum yang ngebahas itu. kalo ditanya pendapat gw ya jelas gw akan menyatakan bahwa IP gak bisa dijadikan patokan utama dalam menilai skill pemiliknya. udah banyak kasus kok yang membuktikan, beberapa orang yang IPnya pas-pasan bisa diterima di dunia karir. karna emang banyak banget faktor yang menjadi faktor pembentuk IP tiap orang. misalnya :

~ dosen
tergantung banget sama dosen yang bisa dibilang merupakan eksekutor yang menentukan IP kita. seandainya dapet dosen yang subjektif ya sabar aja. alhamdulillah kalo dapet yang adil dalam memberi nilai kepada mahasiswanya. di UI juga kan ada EDoM [evaluasi dosen oleh mahasiswa]. setidaknya (kalo dosennya baca) itu bisa memperbaiki kinerja dosen dilihat dari sisi orang yang diajarnya.

~ porsi nilai
ini yang gw rasain sekarang. ujian 1 DDP[dasar-dasar pemrograman] gw jeblok. ujian 2 belum tau karna belum ngambil, semoga bagus. tapi kalo gw disuru ngoding alias bikin program gw akan lebih percaya diri. otak gw masih kuat kalo ngoding. tapi begitu menyentuh soal teori gw sering menemukan kesulitan. entah itu karna istilah atau apapun. misalnya dulu gw gak tau iterasi itu apa, padahal gw uda ngerti caranya. jadinya ya bisa diliat dari nilai ujian 1 gw yang dibawah 5!
padahal setau gw yang dibutuhkan selagi kita terjun setelah lulus S1 itu ya prakteknya, kecuali yang mau jadi pengajar. tapi kenyataannya porsi teori masih 70%.
semoga gw tetap lulus dengan predikat baik di mata kuliah yang satu ini. AAMIIN!!

contoh-contoh lainnya gw belum nemuin. hehe,, ;p

ya intinya jangan pernah mengeluh sama apa yang kita dapet sekarang, walaupun itu jelek. pasti ada hikmahnya, [ Q.S Al-Insyirah:5-6 ]. pasti itu yang terbaik buat kita. just keep fightin.
tapi jangan menjadikannya sebagai alasan kita untuk jadi pesimis. yakin aja kita bisa melewatinya. semua udah ada yang ngatur kok. Dia pasti sayang sama kita. hehehe, jadi berat gini omongannya.

^gw juga baru termotivasi setelah seorang teman gw memotivasi gw dengan mengatakan IP bukan segala-galanya. hehe, jadi mau berbagi semangat aja nih. semoga bermanfaat. maaf kalo salah ketik atau salah kata.
:D

akhir kata Selamat Menjalani UAS bagi para mahasiswa. ;)


.wallahu'alam bishshawab.

5 comments:

PiPiTa said...

yo.. semangat! sukses uas!

Ayazizah The Second said...

hoho...

gw y feb? :D ->pemberi semangat bahwa IP bukan segalanya...


hahahahahahhahahahahaha

~ge er ;)

Ikhma said...

untuk semester ini, klo gw yg penting lulus semua matkul dulu. abis itu, semester selanjutnya sampe semester 8 baru harus >3.5 terus. aamiin. :D

sukses UAS. aamiin :D

Anonymous said...

semangat UASnya!!
semoga dimudahkan Allah..

~setelah lewat semester 1 jangan lupa masih ada semester2 berikutnya.. kesibukan anak2 fasilkom (deadline, tugas, dll) ga akan berubah.. jadi tetep semangat! :)

ardi said...

@ all :

yap. sama-sama, semangat juga yah menjalani uasnya..
buat para maba yang akan uas ddp hari senin : SEMANGAT !!!!!

menfaatkan notes yng diizinin.. hehe, semoga aja lancar n dapet yang terbaik...

@ kak fitri :
iya, tau kok. namanya anak fasilkom gak akan lepas dari tugas yang setia mengejar..
hehehe