8.12.08

idul adha kali ini

udah lumayan lama gw gak posting baru nih. biasa deh, lagi assignment storm in Fasilkom. alhamdulillah sih gak ada yang bikin gw sampe pengen bunuh diri. hahaha [lebaii mode on]

baru aja kemaren takbir berkumandang di sekitar rumah gw. ya taulah, kemaren itu tepat tanggal 10 Zulhijjah, yakni hari taya Idul Adha yang dirayain sama semua umat musilm di dunia dengan berkurban. salah satunya ya di daerah rumah gw yang udah rame semenjak sehari sebelum lebaran haji -sebutan yang biasa dipake buat menggantikan Idul Adha di Jakarta-. soalnya uda mulai berdatangan hewan kurban gitu, jadi suka banyak anak kecil yang pada bergerombol dateng ke lapangan yang ada hewan kurbannya.
sebenernya yang paling berkesan pada Idul Adha kali ini bukan hal itu. ya, selain karna semua itu terjadi setiap tahun, gak penting juga ngurusin tu bocah. hehehe
yang gak akan gw lupakan adalah ketika sholat Ied.
yap, bangun jam setengah lima gitu gw langsung sholat subuh, abis itu online bentar n akhirnya tidur lagi deh. :p , padahal nyokap uda bilangin kalo sholat Ied di mesjid deket rumah gw itu mulainya jam setengah tujuh. tapi karna emang biasanya mulai jam tujuh gw jadi nyantai aja. nyokap juga sering leabi sih kalo lagi bangunin anak-anaknya, biar pada gak telat. tapi ternyata kali itu beliau gak boongin gw.

akhirnya gw mandi sekitar jam 6, kedua dari belakang gw sebelum kakak cowok gw madi karna masih tidur juga. selesai mandi sampe pake baju dll jam setengah tujuh pas, baru deh jalan ke mesjid yang lumayan jauh dari rumah gw.
[info : nyokap gwk sholat di situ, tapi sholat di musholla yang khusus buat cewe]
dan agak aneh juga sih, pas lagi keluar rumah itu udah sepi banget, padahal biasanya tiap sholat Ied lumayan rame orang pada lewat mo jalan ke mesjid. dan ternyata hal itu karna sholatnya baru aja selese. pas gw dateng udah khutbah gitu, gw sih masih berharap ada yang aneh juga sama sholat Ied kali itu, misalnya khutbahnya diduluin ato gimana gitu. jam tujuh juga belom, tapi pas gw duduk ada bapak-bapak yang ngasih tau kalo gw uda telat. yahh, kecewa banget lah. tapi mau diapain lagi, nasi sudah menjadi bubur [hweleh].
gak lama gw duduk ternyata banyak juga yang baru pada dateng dan mereka sama kayak gw, mengira kalo sholat taun ini kayak tahun-tahun sebelumnya yang mulai jam tujuh. tapi ternyata ya yang bisa gw rasain sendiri, mulainya jam setengah tujuh. katanya nyokap gw sih pas lagi malem takbiran udah diumumin, tapi gak semua orang denger.
yaa, buat pelajaran aja sih.

~ jangan su'uzan sama orang, apalagi sama orangtua sendiri. :p


*menunggu inspirasi untuk postingan berikutnya*gw belom ngerjain pe er*tugas 4 ddp belom selesai*minggu depan uas*hari kamis ke 14*pertengahan januari try out buat 14 kelas 3*

0 comments: