23.12.08

finalTest->next = happyLongHoliday

libur tlah tiba ,
libur tlah tiba ,
hore ! hore ! hore !
simpanlah tas dan bukumu
. . . .


- - - - - -

yeahh!
waktunya liburan! waktunya menikmati hidup. hahaha. kesannya kemaren-kemaren ntu gak bisa dinikmati. tapi asik banget ko. dikejar-kejar deadline tugas, tutorial, demo program, sampe bikin essai dan segala macam kegiatan yang sangat sangat 'menyenangkan' :p. ada jeda yang cukup buat me-refresh otak dan badan gw yang telah dikuras kemampuannya selama kurang lebih 4 bulan di semester 1 ini. puncaknya ya uas kemaren. karna di postingan sebelumnya gw janji mau ngebahas uas. jadi diceritain aja ya uas per mata kuliahnya.


Pengantar Sistem Digital [PSD]
uas hari pertama nih.
masuknya jam 9. tapi gw udah panik duluan karna gw kira mulainya jam 8. sampe buru-buru naek ojek setelah sampe stasiun UI. tapi ternyata pas gw udah ada di lantai 6 masih sepi! yaa baru sekitar 10 orang gitu lah. akhirnya manfaatin buat baca-baca dikit aja, soalnya open book pula.
begitu soalnya dibagiin pun gw dan temen-temen pada tersenyum. karna gak begitu susah juga. apalagi soalnya hampir sama seperti soal taun lalu, atau bahkan lebih gampang. sampe-sampe ada yang nanya,
"gw gak salah ngeliat soal kan? ntar gak taunya udah seneng-seneng malah salah soal lagi."
tapi ya itu sangat membantu nilai akhir PSD. prediksinya emang bagus-bagus. hasilnya juga udah dibagiin kemaren dan emang rata-rata di atas 80 nilainya. :)

Matematika Diskret [MD]
hari kedua uas.
gw malahan telat karna terlalu santai dari rumah. ketinggalan kereta yang biasa. tau kan kalo kereta itu gak kaya angkot. datengnya diskret :p gak kapan aja ada. jadi mau gak mau harus nunggu sekitar 15menitan baru dapet kereta lagi. alhasil gw jadi naek ojek lagi deh. tapi emang karna udah telat, bukan karna salah kira. untungnya telatnya cuma sekitar 10menitan jadi gak terlalu buang waktu lama juga. itu juga gara-gara salah ruangan dulu.
buat uas MD kayaknya waktunya kurang deh buat gw. karna belum semua soalnya selesai gw kerjain, masih ada 2 soal lagi. tapi uda nulis bagian awalnya sih 22nya. semoga aja Bu Bela berbaik hati ngasih sedikit nilai sebagai upah nyalin soal dan sedikit penyelesaian. lol

MPK Eng
lumayan bikin kesel nih uasnya. karna waktunya dikit banget. apalagi dibandingin sama kelas lain yang rata-rata dikasih waktu 2,5 jam.
sedangkan kelas gw cuma dapet 2 jam!
bener-bener gak adil deh. kita uda disuruh keluar tapi kelas lain masih nyantai ngerjain. tapi lumayan sih soalnya. Alhamdulillah banyak yang bisa dikerjain.
beda sama uts yang vocabnya susah tapi listeningnya gampang. kali ini vocabnya gampang tapi listeningnya kayak kumur-kumur. dan emang jawabannya itu gak eksplisit jadi harus didenger dengan baik dan benar.
tapi yasudahlah. berdoa aja semoga dapet yang terbaik! :D

Mata kuliah Pengembangan Kepribadian Terintegrasi [MPKT]
sama lah tipe soalnya kayak uts.
ada soal kasus dan teori. soal kasusnya itu jadi dikasih artikel. terus harus dikaitkan sama nilai atau apalah itu. intinya di soal ini kita bisa meraup keuntungan karna bisa dijelasin sesuai logika aja.
sisanya soal teori yang ada di buku. masih lumayan bisa dijelasin sih. karna emang sebagian ada yang udah gw baca-baca sebelumnya. selebihnya seperti biasa. mengarang! tapi gak bebas-bebas amat sih.
uas mpkt siang banget, jam 1 baru mulai gitu.

Dasar-Dasar Pemrograman [DDP]
mata kuliah yang sangat gw khawatirkan.
ujian 1 udah cukup mencengangkan, karna ibaratnya gw masih di zaman jahiliyah waktu itu, belom ngerti apa-apa. jadinya ya anjlok deh.
ujian 2 sih lumayan lebih baik walaupun gak bagus-bagus amat. setidaknya ada peningkatan.
trus uasnya kemaren juga Alhamdulillah peningkatan juga. karna soalnya mirip-mirip sama latian yang dikasih sama Pak Stef. jadi terbantu banget. targetnya lulus dulu buat DDP. tapi semoga aja bisa minimal dapet B. selain itu nilai tugas n tutorial juga udah dikasih tau sama asdosnya. Alhamdulillah lagi rata-ratanya di atas 90. lumayan ngebantu juga karna porsi di nilai akhir itu 30%.


nah. udah semua kan dijelasin satu-satu.
fyi, selama uas ada beberapa hal menarik :
¤ memecahkan rekor buat gw n temen-temen. karna kita pulang saat matahari masih menampakkan diri. biasanya paling cepet pulangnya tuh jam 5. tapi sekarang bisa zuhur di rumah.. :D
¤ punya kebiasaan baru, yaitu beli es krim di FISIP. lumayan bikin ketagihan sih. soalnya enak dan gak terlalu mahal.
¤ tergila-gila sama linked-list. karna sebagian soal DDP itu ngebahas linked-list. jadinya begitu deh. liat aja judul postingan kali ini :p


sekarang tinggal harap-harap cemas nunggu nilai IP keluar.
~btw ada yang tau gak ngeliat IP dimana dan kapan??
~punya usul tempat liburan menarik??

:D :D

10 comments:

ade said...

finaltest->next ???
wkwkwkwkwkwk...
dasar cinta mati lw feb ama linked list, hahahahaa...

ke dufan aja sono naek tornado treak2 ampe gila.. berpuas2lah liburan ini.. ^_^

PiPiTa said...

yeah.. baru tau gw, ternyata vby tuh nge-fans ma tasya... lagunya ampe apal gituh. ;D
eh tuh pic CGTS lucu dan keren juga.. pasti bukan lo yg bikin kan? hha.
karena lo nulis semua nama mata kuliah lengkap, dijamin dah kalo ntar anak 2009/fasilkom lain searching pke google langsung ke blog lo, cepat terkenal vb!
ice cream fisip lo bilang murah vb? jeuh.. kaya bener nih anak. beliin gw kalo gituh kapan2.

@ade: si vby mah maunya ke semeru de! mau nyari wangsit dia bertapa disana.

lots of fun Holidays!! ^^

ardi said...

@ade: ciaelah. yang baru bikin blog. wkwkwkwkwk
gw uda bosen ah ke dufan. pengennya jalan2 naek gunung gitu..

@pipit: haha, yaialah bukan gw. itu yang bikin temen gw yang namanya alvian ntu.
ya gak murah juga sih, tapi gak mahal juga kalo dibanding ama rasanya. :p

Zana said...

haha... akhirnya uas kelar juga..
selamat liburan ya kawan..

i love ice cream!!! (kayak teriakannya si Patrick) ^^

Anonymous said...

hihihi


gw juga ikutan ketagihan linked list nih :p
met liburan deh, gw nggak tau tempat yg asik buat dikunjungin apa soalnya gw dah bosen ama jakarta... (astaghfirullah...)

Ikhma said...

aslm.

aih aih.. pada ketagihan DDP sih.. ckckck.. ahhahaha..

yaa,, semoga lulus sesuai harapan masing-masing.. aamiin. :)

liburan == berpetualang! :D

ardi said...

@eka: iya nih. pengen banget es krim nya lagi..hehehe

@runi: emang dasar linked list ntu..

@ikhma: aamiinn...!!!

yasminthul said...

ah telat nih gue, gara" internet rumah rusak...
title blog lo ok bgt. hihi.
haha libur tiba! banyak target yang mau dicapai :)
eh, jalan-jalan yuk kawan...

miftahee said...

Have a fun holiday feb!
have a fun holiday semuanya!

ardi said...

@yamin: makasih. btw title blog ato title post nih?
gw mau dong jalan" bareng. uda lama gak ke sawah ni gw.
hehehe

@miftah: yap sama2, met liburan juga yah..